Sosok
“Kartini Masa Kini”

MENYEBUT nama Coreta Kapoyos, pasti Anda langsung mengingat ‘Dunia Dalam Berita’ salah satu program news di Televisi Republik Indonesia (TVRI). Maklum wanita manis yang punya aktifitas “seabrek” ini menjadi presenter beberapa program di televisi milik pemerintah itu. Berpapasan dengan Hari Kartini yang jatuh Selasa (21/4) kemarin, wanita yang mengaku workahoholic dan shopaholic ini menjadi public speaking dalam seminar Ikatan Sekretaris Indonesia (ISI) Sulut di Swiss-belHotel Maleosan.

Presenter TVRI pusat yang juga punya bisnis Event Orginizer (EO) dan Promotion House (PH) ini, membawakan materi komunikasi efektif. “Kartini-kartini masa kini harus memahami komunikasi. Karena komunikasi itu sangat efektif. Anda menguasai komunikasi, Anda menguasai dunia,” kata penggemar musik berirama Jazz, Pop, R n B.

Instruktut/fasilitator John Robert Powers ini menambahkan, kaum perempuan harus terus mengasah kemampuan yang dimiliki saat ini. “Emansipasi itu bukan berarti kita lebih tinggi dari kaum laki-laki. Tetapi bagaimana kita kaum perempuan dan kaum laki-laki bisa sejajar untuk sama-sama membangun daerah dan bangsa kita,” tandas keke Manado yang juga Komisaris Utama Viseta Global Utama. *(hesty)

coreta kartini cs

http://mdopost.com
April 22, 2009 at 11:20 AM

Advertisements